LPM UIN GUSDUR Pekalongan adakan Benchmarking ke LPM UIN Bukittinggi

(Bukittinggi, Kamis, 11 Agustus 2022). Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan yang dipimpin oleh Dr.Tri Astutik Haryati, M.Ag mengadakan Benchmarking ke LPM UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi pada hari Kamis, 11 Agustus 2022. Rombongan berjumlah 11 orang yang terdiri dari Ketua LPM, Sekretaris LPM, Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu, Kepala Pusat Audit dan Pengembangan Mutu, Kepala Unit Pengembangan Bahasa, Kasubag TU dan tim LPM UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan. Kedatangan Tim LPM UIN Pekalongan disambut oleh Ketua LPM UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi (Dr. Linda Yarni., S.Ag., M.Si), Sekretaris LPM (Dr. Nurlizam, M.Ag), Kepala Pusat Audit dan Pengendalian (Fajriyani Arsya., MA), Prakom Muda (Hj. Nurleli., M.Kom) dan seluruh staf LPM UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.

Acara Benchmarkin dilaksanakan di Aula rektorat lantai 3 kampus 2 UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi pada hari Kamis, 11 Agustus 2022 pukul 13.30 – 16.00 WIB. Kegiatan Benchmarkin diisi dengan temu ramah dan sarasehan yang dimoderatori oleh Sekretaris LPM UIN Bukittinggi (Dr. Nurlizam, M.Ag).  Pada acara temu ramah dan sarasehan tersebut, Ketua LPM UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi (Dr. Linda Yarni., S.Ag., M.Si) menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan LPM UIN Pekalongan dan memperkenalkan tim LPM UIN Bukittinggi kepada tim LPM UIN Pekalongan. Selanjutnya, Dr. Linda Yarni, M.Si menyampaikan kegiatan yang berkaitan dengan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang selama ini dilaksanakan oleh LPM UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, serta kendala dan tantangan dalam melaksanakan tugas-tugas di LPM tersebut.

Dr.Tri Astutik Haryati, M.Ag (Ketua LPM UIN Pekalongan) selaku Ketua rombongan, setelah memperkenalkan diri dan tim menyampaikan bahwa tujuan Benchmarking ke LPM UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi adalah dalam rangka sharing Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang sudah dilakukan di UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi untuk dapat diterapkan di UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan. Selain itu, Dr.Tri Astutik Haryati, M.Ag juga menyampaikan bahwa kegiatan Benchmarking dalam rangka menindaklanjuti mandat rektor untuk melihat persiapan apa saja yang dilakukan oleh UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi terkait berbagai hal menyangkut alih status dari IAIN menjadi UIN. UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan bersama dengan UIN Bukittinggi  merupakan 2 di antara 5 IAIN yang bertrasnspormasi menjadi UIN pada tanggal 8 Juni 2022 berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 84, 85, 86, 87, dan 88.

Acara Benchmarking yang diisi dengan diskusi dan tanya jawab berjalan lancar dan sukses. Masing-masing pihak dapat belajar dari program, kegiatan dan pengalaman masing-masing. Kegiatan Benchmarking ditutup dengan acara penyerahan plakat/cendera mata dari kedua lembaga yang diwakili oleh masing-masing Ketua dan Sekretaris LPM UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan dan  LPM UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi serta foto bersama.

              

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *