LPM Dampingi Asesmen Lapangan Daring Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

H(Jum`at, 28 Oktober 2022). Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melaksanakan pendampingan Asesmen Lapangan (AL) daring Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kegiatan AL daring ini dilaksanakan di aula lantai 3 gedung Madinah kampus 2 UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi sejak hari Jum’at-Sabtu tanggal 28-29 Oktober 2022. BAN-PT menugaskan dua asesor yaitu Dr. Hamidah, M.Ag yang berasal dari UIN Raden Fatah Palembang dan Dr. Nawari Ismail, M.Ag dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang melaksanakan visitasi secara daring.

Kegiatan AL daring dibuka secara resmi oleh rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Prof. Dr. Ridha Ahida, M.Hum. Kegiatan pembukaan AL daring diikuti oleh oleh seluruh pejabat selingkungan UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Hadir dalam acara pembukaan, Ketua Senat, Wakil-Wakil Rektor, Dekan dan wakil-wakil Dekan selingkup UIN Bukittinggi, Direktur Program Pascasarjana, Ketua LPM dan jajaran, Ketua LP2M, dan panitia akreditasi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Kegiatan pembukaan juga diikuti secara daring oleh wakil-wakil dekan dan ketua-ketua program studi selingkup UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.
Rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Program Studi KPI merupakan salah satu Prodi baru bersama dengan prodi-prodi yang lain di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah yang lahir bersamaan dengan adanya alih status dari STAIN menjadi IAIN Bukittinggi tahun 2015 dan saat ini telah bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri. Rektor berharap agar borang yang telah disiapkan oleh Prodi KPI sebagai potret dari yang ada di prodi berbanding lurus dengan potret yang diambil oleh para asesor, sehingga KPI berhak mendapatkan nilai unggul. Dalam sambutannya, rektor menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Dekan FUAD dan jajarannya, Ketua Prodi dan seluruh tim akreditasi, Ketua LPM dan jajaran, dan seluruh pihak yang telah membantu menyiapkan borang sampai dengan menyiapkan AL daring saat ini.
Dalam kegiatan AL daring prodi KPI, LPM sebagai leading sector penjaminan mutu di perguruan tinggi mengikuti kegiatan AL daring secara penuh. LPM membantu prodi dalam menyiapkan hal-hal yang diminta oleh asesor, juga menjawab pertanyan asesor yang berbubungan dengan sistem penjaminan mutu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.