LPM sampaikan Rencana Kinerja Tahun 2023 Dalam Rakerpim ke I UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

(Jumat, 27 Januari 2023). Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi hadir dalam acara Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) ke-I UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Tahun Anggaran 2023 di Asrama Haji Embarkasi Padang. Acara yang diadakan selama empat hari yaitu pada hari Kamis-Minggu, 26-29 Januari 2023 yang diikuti oleh seluruh unsur Pimpinan di lingkungan UIN Bukittinggi, mulai dari Rektor UIN Bukittinggi, Para Wakil Rektor, Kepala Biro AUPK, Dekan dan Wakil-wakil, Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas, Ketua Lembaga, Kepala Unit, Kepala Bagian, Bagian Perencanaan, Pengelola Keuangan dan BMN. Dari unsur LPM, hadir dalam Rakerpim ke-I ini Ketua LPM (Dr. Melyan Melani, SS. M.Pd), dan Pranata Komputer Ahli Muda LPM (Hj. Nurleli. M.Kom). Selain unsur pimpinan UIN Bukittinggi, Rakerpim kali ini juga dihadiri Dewan Pegawas BLU UIN Bukittinggi dan Ketua LPM Universitas Andalas sebagai narasumber (Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, MBA, Ak, CA, Sudarsono,SH,LL.M dan Prof. Dr. Henny Lucida).

Rektor Prof. Dr. Ridha Ahida, M.Hum menjelaskan Rakerpim ini menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan oleh kampus sebagai wadah koordinasi, saling berkolaborasi dan sinergi perencanaan guna menyamakan persepsi dan pandangan.
Dalam pembukaan Rektor menyampaikan isu-isu trategis yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilakukan ke depan, “ Masing-masing program studi harus memiliki Guru Besar dengan beberapa langkah dan percepatan”. Hal ini dilakukan dalam rangka mengwujudkan akreditasi unggul.
Pimpinan LPM UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi menyampaikan kegiatan yang telah direalisasikan pada tahun 2022 lalu, paparan rencana kerja tahun 2023 dan usulan kegitan tahun 2024 dan 2025. Ketua LPM (Dr. Melyan Melani, SS, M.Pd) menyampaikan bahwa kegiatan tahun 2023 akan dibagi dalam kegiatan rutin dan kegiatan insidentil. Secara umum kegiatan rutin di LPM ada 9 butir kegiatan yaitu: Audit Mutu Internal (AMI), Audit Tindak Lanjut (ATL), Pendampingan ISK prodi, pengusulan ISK prodi, pendampingan akreditasi Prodi, Review Dokumen Evaluasi Diri (DED) dan Kinerja prodi, evaluasi perkuliahan, pengusulan akreditasi prodi, dan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM).
Di samping kegitan rutin, pada tahun 2023 LPM juga mengadakan kegitan insidentil. Kegiatan insidentil yang dimaksud di sini adalah kegitan-kegitan yang berkaitan dengan penganggaran dan kegitan yang terstruktur. Untuk tahun 2023, LPM telah menyiapkan 6 kegiatan insedentil, yaitu: Workshop Penyusunan Renstra dan Renop Lembaga/Unit/UPS, Refreshment Auditor Internal, Workshop Refresment Gugus Kendali Mutu, Workshop Tusi Dosen Rumpun Ilmu, Worshop SPMI 9 Kriteria, Penyusunan Pedoman-Pedoman Akademik, BKD, Pengembangan Kurikulum dan Beasiswa Mahasiswa. Hal terkait dengan anggaran dan realisasinya disampaikan oleh Pranata Komputer Ahli Muda (Hj. Nurleli, M.Kom) LPM UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.

      

Leave a Reply