LPM laksanakan Penyamaan Persepsi Asesor BKD

(Bukittinggi, Senin/18 Juli 2022). Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi melaksanakan rapat penyamaan persepsi asesor Beban Kerja Dosen (BKD) pada hari Senin, 18 Juni 2022 pukul 13.30 – 15.00. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua LPM Dr. Linda Yarni, S.Ag., M.Si yang bertempat di Aula lantai 3 Rektorat UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga (Dr. H. Asyari., S.Ag., M.Si) atas nama rektor UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Peserta rapat ini mencakup seluruh asesor BKD UIN Bukittinggi dan Tim Unit Pelaksana Teknis – Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UPT-TIPD) UIN Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi dan unsur LPM (Ketua LPM, Sekretaris LPM, Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Prakom Muda dan staf IT LPM UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi asesor BKD sehingga dalam pemeriksaan BKD tidak ada perbedaan pemahaman dan evaluasi terhadap pelaksanaan penilaian BKD semester lalu (Ganjil 2021/2022).

Wakil Rektor 1, Dr. Asyari, S.Ag., M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada LPM yang telah menginisiasi rapat penyamaan persepsi Asesor BKD ini. Terima kasih juga disampaikan kepada tim TIPD dan para asesor yang telah memenuhi undangan rapat penyamaan persepsi. Dr. Asyari, S.Ag, M.Si atas nama rektor berpesan kepada para asesor agar benar-benar memperhatikan keterpenuhan laporan kinerja yang dibuat oleh para dosen dan menilai kelengkapan dan keabsahan data yang diimput oleh para dosen dilaporan BKD, karena hal ini sangat berkaitan dengan pembayaran tunjungan sertifikasi yang akan diterima oleh para dosen. Wakil rektor 1 juga berharap, agar pemerikaan berkas laporan BKD dilaksanakan sesuai dengan penjadwalan yang telah disampaikan dan paling lambat tanggal 10 Agustus telah keluar SK rektor terkait pembayaran tunjangan dosen pada semester Ganjil tahun akademik 2022/2023.
Rapat penyamaan persepsi yang berlangsung selama 1 jam 30 menit ini berjalan dengan lancar dan sukses. Ketua LPM, Dr. Linda Yarni, S.Ag., M.Si saat memimpin rapat memulai rapatnya dengan memberikan kesempatan kepada para asesor untuk menyampaikan kendala dan temuan dalam melakukan pemeriksaan BKD pada semester ganjil TA 2021/2022 yang lalu untuk menjadi evaluasi dan perbaikan saat pemeriksaan BKD pada semester genap T.A 2021/2022 ini. Selanjutnya, Linda Yarni meberikan kesempatan kepada tim TIPD untuk menjelaskan keraguan dan persolan dalam pengisian dan penilian BKD online.

Leave a Reply